Sebaiknya Anda Tahu

Problem kesehatan era milenium

Problem kesehatan di era milenium ke 3

Era milenium ke 3 di mulai th 2001.
Mulai terjadi gelombang penyakit yg sudah mengganggu, menggulung dan membinasakan.

Penyakit kanker sudah spt penyakit diare, terjadi tiap hari, seakan tak kenal musim, penyakit yg dpt terjadi pada siapapun tanpa kecuali.
Pada dasarnya semua penyakit sistemik berlaku hal yg sama dgn Penyakit kanker, semuanya berhubungan dg seluruh sel, bukan saja sel-sel pada organ yg sdh terserang.
Secara medis sering disebut dg problem kesehatan yaitu terganggu nya sampai berhenti fungsi dari organ-organ yg semestinya bekerja secara terpadu dan harmonis dalam satu sistem untuk menjaga kesehatan tubuh.

Allah SWT menciptakan manusia dg cerdas dan sempurna yg juga mampu secara kolaboratif memulihkan dirinya sendiri manakala terjadi masalah.
Kegagalan tubuh memperbaiki diri sendiri terjadi karena kerusakan dlm tubuh yaitu kerusakan pembuluh darah, yg menyebabkan endotel / dinding pembuluh darah bagian dalam tdk mampu menghasilkan zat yang penting yaitu zat nitric oxide yg berguna untuk kinerja sel-sel secara keseluruhan.

Kerusakan pembuluh darah juga menyebabkan distribusi oksigen dan nutrisi keseluruh organ dan sel-sel menjadi terhambat, sehingga sel-sel tsb kelaparan, kemudian rusak dan mati, regenerasi sel menjadi lambat, sehingga tubuh tdk mampu melakukan reparasi terhadap diri sendiri

Problem kesehatan tsb , saat ini sering di sebabkan oleh dua hal ;
1. 80% perilaku makan yg tdk sehat
2. 20% pola hidup yg kurang aktif ( jarang olahraga)
Disamping kedua hal tsb, faktor lain adalah mindset (pola pikir) yg keliru dlm memandang apa yg menjadi kebutuhan tubuh yaitu hidup untuk makan , yg seharusnya makan untuk hidup ( tumbuh kembang)

Sumber ;
Dr. Tifauzia Tyassuma ( dr. Tifa)
Medical Doctor, Lecturer and Researcher
in Cardiometabolic Nutrition

Ikuti program pengenalan gizi baik di club’ BINTANGKU

Silahkan hub kami…

DI NO WA MB NU 081391098983 

ARIEF 082138979805

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.